Transfer File dengan Mudah dengan Cloud Untuk Android

Saat ini, di dunia yang semakin terbuka, perkembangan dunia IT semakin pesat. Dulu kala jika kita ingin membeli PC pastinya membeli dengan mencari media penyimpanan seperti harddisk yang besar. Namun sekarang seakan tiada berguna. Dikarenakan telah banyak perusahaan IT yang dengan murah hati menyediakan ruang penyimpanan secara gratis bagi kita, yang dikenal dengan istilah “Cloud”.cloud-storage-android

Jika anda pengguna perangkat android baik ponsel maupun tablet, anda memiliki kesempatan untuk memanfaatkan beberapa media penyimpana online, seperti Dropbox , UbuntuOne , Box , SkyDrive , Google Docs , SpiderOak , dll. Namun sebelum kita bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, sebelumnya kita mesti menginstallnya di perangkat android kita. Berikut cara mudah untuk menginstall aplikasi cloud di perangkat android :

  1. Buka Google Play Store
  2. Cari di form searching aplikasi cloud yang ingin anda gunakan atau anda bisa langsung menggunakan kata kunci nama cloud tersebut seperti Dropbox , UbuntuOne , Box , SkyDrive , Google Docs , SpiderOak.
  3. Setelah tampil hasilnya pilih salah satu dan kemudian tap “install”
  4. Kemudian tampil aggrement, pilih “Terima & Download”.
  5. Tunggu proses download selesai dan dilanjutkan dengan proses installasi.

Kebanyakan cloud tidak secara otomatis melakukan sinkronisasi file dan folder ke perangkat android anda . Hal ini dimaksudkan untuk menghemat ruang media penyimpanan.  Dan Sebaliknya , Anda harus selektif download file ke perangkat , bekerja pada file, menyimpan file, dan kemudian memungkinkan layanan awan untuk kembali sync file yang baru diedit .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *