Trik Membuat Live Streaming Game di Smartphone Menggunakan Game.ly

Sekarang ini YouTube dan Facebook sering jadi pilihan para kreator untuk menyiarkan konten secara live. Tapi, untuk konten jenis game, banyak pelakunya lebih memilih platform yang tepat, salah satunya Game.ly walaupun pada akhirnya siaran di sana tetap bisa dibagikan ke banyak media sosial.

Game ly
Game ly –Source : lh3.googleusercontent.com

 

Tapi untuk streaming game ada aplikasinya tersendiri, yaitu dengan Game.ly. Cara bikin live streaming di Game.ly juga sangat mudah, karena memang fokusnya di situ. Jadi, ketika aplikasi pertama kali dijalankan, selain Anda bisa menonton berbagai siaran gameplay yang sedang berlangsung, Anda juga bisa langsung menemukan tombol untuk membuat live streamingdi sana.

Berikut ini Langkah Mengunnakan Game.ly


  1. Pertama Install dulu aplikasi Game.ly dari Play Store.
  2. Kemudian jalankan, jangan lupa bikin akun terlebih dahulu.
  3. Setelah akun jadi, sekarang dari layar utama tap tombol Live (di tengah).
  4. Beri nama room channel terlebih dahulu di bagian teratas, kemudian pilih game yang ingin dimainkan, pilih bahasa Anda, oritentasi layar, resolusi video, penundaan siaran dan juga media sosial tujun berbagi. Tapi step terakhir opsional, boleh iya dan boleh tidak. Jika sudah semua, sekarang tap tombol Go Live.
  5. Jika ada peringatan Allow Game.ly, tap saja Ok.
  6. Kemudian tandai komponen dari perangkat yang boleh dipergunakan saat siaran, misalnya mikrofon dan kamera.
  7. Berikutnya Anda akan kembali ke panel siaran sebelumnya, langsung tap Go Live lagi dan Start Now.
  8. Nah, game kemudian akan mulai dioperasikan di mana Game.ly juga akan menampilkan satu panel kecil di layar dan juga di status bar sebagai pertanda bahwa ia sedang aktif menyiarkan apa yang terpampang di layar.
  9. Saat sedang menyiarkan game, Game.ly juga memberikan beberapa menu di toolbar yang bisa dipakai untuk keperluan siaran, misalnya membuat screenshot, membuat siaran menjadi private, membagikan ke media sosial pihak ketiga dan terakhir menghentikan siaran.
  10. Jika diminta konfirmasi, tinggal tap Yes, maka live streaming game Anda akan dihentikan seketika.

Selesai, siaran game Anda akan ditutup dan Anda masih akan diberi opsi untuk membagikannya ke media sosial lain, seperti Facebook, WhatsApp, dan lain sebagainya. Selamat Mencoba. Semoga Sukses !!!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.