Trik Menambah Ringtone Mp3 Notifikasi di Android

Tahukan kamu ?? ternyata  ponsel Android sudah dilengkapi dengan beragam ringtoen yang bagus. Jumlahnya cukup banyak sehingga kamu tidak akan bosan untuk gonta-ganti ringtone. Namun tetap saja, namanya juga manusia, terkadang bisa bosan juga. Apalagi di internet ada banyak sekali yang menyediakan ringtone yang bagus dan lebih banyak jumlahnya.

 Ringtone Maker and MP3
Ringtone Maker and MP3 -Source :  Ringtone Maker and MP3 

 

Yang jadi suatu permasalahaan saat ini, bisakah kita menggunakan ringtone yang di download dari internet untuk digunakan di Android? Jawabannya tentu saja bisa. Caranya adalah dengan menambahkan file ringotne  ke folder Notifications yang ada di Android.

Cara Menambah Ringtone Notifikasi di Android :


1. Langkah yang Pertama download dulu suara mp3 yang akan kamu gunakan untuk notifikasi. Kalau belum punya, silahkan download suara mp3 di Internet.

2. Setelah kamu download, maka file mp3 tersebut dapat kamu temukan di folder Download. Pindahkan file tersebut ke folder Notifications yang ada di penyimpanan internal (Ingat ya, penyimpanan internal, bukan eksternal).

3. Langkah yang  ke tiga, kamu masuk ke menu Settings dan pilih Suara.

4. Setelah itu cari pilihan Suara notifikasi default. Klik pilihan tersebut.

5. Nanti kamu akan melihat ada file mp3 yang tadi sudah kamu download , pilih file tersebut untuk dijadikan sebagai ringtone ponsel kamu.

6. Selesai.

Kini suara ringtone ponsel kamu telah berubah sesuai dengan file mp3 yang tadi kamu pilih. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.!!!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.