Trik Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome Di Android

Fitur mode gelap atau Dark Mode saat ini tengah menjadi fokus pengembangan layanan di berbagai aplikasi Android besutan Google.  Google mencoba menghadirkan fitur yang membuat tampilan layar menjadi lebih gelap tersebut ke aplikasi Google Chrome.DArk Mode Google Chrome ANdroid resultDark Mode Google Chrome ANdroid result -Source : i.pinimg.com/

Pengguna Chrome dapat mencoba kehadiran fitur ini dengan terlebih dulu mengupdate Chrome ke versi terbaru. Fitur Dark Mode ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman ketika menjelajah internet pada malam hari.

Lalu bagaimana untuk mengaktifkan fitur tersebut? berikut kami sudah sediakan langkah-langkahnya untuk anda. Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome di Android

  • Buka aplikasi Google Chrome
    Pertama-tama kamu buka terlebih dahulu aplikasi Google Chrome di HP Android atau iOS.
  • Masuk ke pengaturan Chrome Flags
    Langkah berikutnya, kamu masuk ke halaman pengaturan Chrome Flags dengan cara mengetikkan URL chrome://flags di kolom URL Google.
  • Masukkan kata kunci “Dark Mode”
    Setelah itu, kamu ketikkan kata kunci “dark mode” pada kolom pencarian, maka beberapa pengaturan yang memiliki kata kunci “dark mode” akan muncul di bawahnya.
  • Aktifkan pengaturan Android Chrome UI dark mode
    Langkah selanjutnya, kamu aktifkan pengaturan bernama Android Chrome UI dark mode. Lalu, pilih tombol “Relaunch Now” di bagian pojok kanan bawah.
    Setelah itu kamu keluar dari aplikasi Google Chrome lalu buka kembali.
  • Aktifkan fitur Dark Mode
    Langkah berikutnya setelah kamu masuk kembali ke aplikasi Google Chrome, maka kamu masuk ke halaman settings Chrome. Pada menu “Themes” aktifkan opsi “dark”. Tada! sekarang fitur Dark Mode di aplikasi Google Chrome sudah aktif deh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.