Update Messages Baru Segera Hadirkan Fitur End-to-End Encryption

Kabar kali ini datang dari Google yang dikabarkan tengah menyiapkan  sebuah fitur baru untuk Google Messages, fitur tersebut menambahkan fungsi end-to-end encryption dengan adanya fitur ini membuat orang lain susah untuk membaca konten pesan kecuali pengguna sekalipun penegak hukum karena nantinya pesan teks akan bersifat pribadi. Google hadirkan fitur ini untuk menjaga privasi penggunanya

Messages Google
Messages Google

Terlihat dari langkah ini merupakan sebuah peningkatan dari Google untuk perpesanan penerus dari SMS yakni Rich Communication Service yang biasa di sebut RCS, enkripsi ini sendiri dilayangkan untuk pengguna yang melakukan percakapan satu lawan satu.

Dalam blog resminya Google tengah melakukan pengujian beta mulai bulan ini dan berlanjut hingga tahun depan, dari informasi yang didapatkan disebutkan beberapa waktu lalu Google telah berkerja sama dengan industri seluler dan membuat beberapa perangkat di jaringan operator untuk mendatangkan fitur pesan berdasarkan standar dari RCS.

Dengan fitur obrolan tersebut nantinya bakalan meningkatkan perpesanan teks SMS sehingga pengguna dapat mengirim dan menerima foto serta video dengan kualitas baik melalui jaringan Wi-Fi atau Paket Data, di update mendatang Google juga disebutkan akan menampilkan beberapa obrolan grub yang lebih dinamis dan menarik.

Fitur enkripsi ini sendiri hanya tersedia untuk pengguna dan orang yang dikirimi pesan melalui Messages dan telah mengaktifkan fitur chat, pengguna juga harus sering-sering me-lakukan update berkala untuk mendapatkan fitur lainnya.

Berbicara perihal uji coba penjadwalan fitur kirim pesan tersebut, aplikasi akan menampilkan empat opsi pilihan waktu nantinya. berbicara perihal kehadiran fitur enkripsi ini sebagai contoh yang telah menggunakannya adalah WhatsApp, Facebook hingga Telegram. Mereka telah menerapkan fitur enkripsi tersebut sehingga susah untuk penyadap pesan membukanya. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia. Jangan lewatkan berita, tips dan trik menarik mengenai smartphone disini, mohon maaf jika ada penulisan atau tutur kata dalam artikel yang salah, sekali lagi sampai jumpa di postingan menarik mengenai smartphone lainnya

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.