Update WhatsApp Baru Kini Bisa Hilangkan Suara Sebelum Mengirim Video

Kabar kali ini datang dari WhatsApp yang merupakan aplikasi mengirim pesan paling populer saat ini. Kabarnya update WhatsApp baru menghadirkan fitur yang dapat menghapus audio sebelum mengirimkan audio tersebut kepada seseorang maupun ke Status. Update ini memang tergolong sangatlah sederhana tapi begitu penting untuk pengguna.

WhatsApp
WhatsApp

Sumber Gambar

Karena saat mengirim video terkadang ada suara yang mengganggu, sehingga timbul rasa tidak nyaman ketika mengirim suara tersebut. Untuk menggunakan fitur ini pun sangatlah sederhana. Caranya sebelum mengirim pesan pengguna harus menekan logo ikon suara pada bagian kiri layar sampai ikon berubah.

Sekedar informasi tambahan sebenarnya fitur ini telah mereka uji pada versi beta dan saat ini mereka telah mengirim versi tabilnya. Jika anda tidak menemukan fitur tersebut cobalah update WhatsApp anda melalui Google Play Store. Inovasi ini juga sebenarnya telah mereka tunjukkan lewat changelog yang mereka bagikan.

Update WhatsApp Baru Kini Bisa Hilangkan Suara Sebelum Mengirim Video :

Update WhatsApp Baru
WhatsApp baru

Untuk saat ini tim WhatsApp juga terus mempersiapkan pengguna untuk transisi ke aturan privasi baru. Setelah 15 Mei WhatsApp kabarnya berencana untuk membujuk pengguna agar menerima persyaratan baru tersebut. Mereka kabarnya akan mengubah pemberitahuan tersebut lebih fungsionalitas seperti menjadi panggilan masuk dan notifikasi. Namun jika masih terjadi penolakan maka terakhir akun kita akan terhapus.

Jika anda membatalkan persyaratan baru setelah 15 Mei, mungkin dalam beberapa minggu anda masih dapat menerima panggilan dan pemberitahuan. Tapi nantinya anda tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari Aplikasi. Memang untuk saat ini belum jelas apa yang akan terjadi setelah itu. Tapi mereka kabarnya memiliki kebijakan untuk mengapus akun yang sudah tidak aktif setelah 120Hari.

WhatsApp sendiri telah berbagi metadata dengan Facebook selama bertahun-tahun. Bedasarkan informasi baru yang sekarang beredar mereka tengah mengembangkan mesengger agar dapat melakukan transaksi dan pembayaran. Dengan hal itu mereka nantinya akan dapat membantu Facebook menargetkan iklan dengan lebih baik. Sehingga mereka dapat lebih baik dalam berbagai layanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.