Update WhatsApp Selanjutnya Memungkinkan Pengguna Belanja Barang Lewat Chat

Facebook nampaknya ingin pengguna WhatsApp dapat berbelanja secara langsung melalui chat hal ini nampak dari update terbaru yang memperlihatkan fitur belanja dalam aplikasi nantinya pengguna dapat dikirimi produk dan bisa melihat barang lewat chat.

WhatsApp Update
WhatsApp Update

Nantinya pengguna hanya tinggal chat kelayanan bisnis/jasa penyedia barang setelah itu mereka akan membalas dengan link katalog produk, pembeli dapat menaruh barang ke keranjang dan melakukan pembayaran dari aplikasi.

Dulunya Whatsapp sendiri memang telah memiliki fitur katalog namun dapat di katakan tidak seperti yang sekarang yang terbilang lebih mudah digunakan, dari hal ini dapat disimpulkan bahwa Facebook memberi dorongan untuk melakukan ekspansi fitur belanja di seluruh aplikasinya.

Jika sebelumnya anda sudah mengetahui tentang Facebook Shops yang membuat pengguna dapat membuat katalog produk di Facebook dan Instagram. Tentunya hal ini bukan hal yang tidak mungkin bagi facebook untuk mendatangkan fitur serupa di WhatsApp.

WhatsApp Shop
WhatsApp Shop

Menurut spekulasi yang beredar saat ini nantinya diduga untuk pembayarannya pengguna harus menggunakan Facebook Pay, hal ini sendiri diperkuat dengan adanya  uji coba di Brazil pada awal tahun, namun sayangnya hal ini sempat di hentikan karena ada masalah yang muncul dengan bank central di negara tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan jika fitur ini benar-benar sangat di minati di Indonesia  mungkin saja facebook dapat bekerjasama dengan jasa penyedia untuk pembayaran di Indonesia.

Dengan adanya fitur baru dari Facebook tersebut diharapkan dapat memudah kan pengguna dalam melakukan proses transaksi atau pembelanjaan di WhatsApp. Hal ini tentunya terbilang cukup menarik karena nantinya kita tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi toko online dan hanya perlu meminta kontak penyedia jasa atau penjual barang.

Cukup menarik bukan informasi mengenai update selanjutnya dari WhatsApp, semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke Pandudroid Indonesia, sampai jumpa di postingan lainnya mengenai berita update aplikasi maupun smartphone disini dan mohon maaf jika ada kata-kata yang salah pada artikel sekali lagi sampai jumpa di postingan lainnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.