Usai Dark Mode, Inilah Beberapa Fitur Baru WhatsApp Yang Akan Segera Hadir!

Setelah Dark Mode berhasil diluncurkan secara Global, kini WhatsApp tengah menyiapkan fitur baru unggulan lainnya yang tak kalah penting. Saat ini fitur-fitur tersebut tengah diuji coba dan diharapkan akan dapat dinikmati dalam beberapa bulan ke depan. Fitur baru ini salah satunya merupakan penambahan keamanan agar WhatsApp tidak mudah di akses oleh orang lain, sehingga Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi yang privasinya menjadi sangat terjamin.

Beberapa Fitur Baru WhatsApp Masa Depan
Beberapa Fitur Baru WhatsApp Masa Depan

Beberapa fitur tersebut diantaranya akan sedikti kami ulas dibawah ini.

Face Unlock Untuk WhatsApp Android

Berhembus kabar jika WhatsApp sedang menguji fitur keamanan lain yakni Face Unlock untuk pengguna Android. Walapun fitur ini sudah lama menjadi fitur andalan di WhatsApp iOS, namun diharapkan kemampuan yang sama akan tersedia di semua ponsel Android dalam bulan-bulan mendatang.

Pesan yang Akan Hilang Otomatis

WhatsApp sedang mengerjakan fitur pesan yang menghilang untuk beberapa waktu, layaknya Status WhatsApp yang hilang secara otomatis setelah 24 jam. Fitur pesan yang hilang akan memungkinkan pengguna untuk mengatur durasi waktu untuk posting pesan tertentu yang akan terhapus secara otomatis.

Last Seen

Saat ini WhatsApp tengah bekerja menghadirkan fitur yang disebut “Last seen for select friends” yang memungkinkan pengguna untuk berbagi waktu terakhir yang terlihat hanya pada beberapa kontak mereka. Sementara yang lain tidak akan dapat memeriksanya. Beberapa pilihan Last Seen diantaranya, yakni “kontak”, “semua orang” atau “hanya saya”.

WhatsApp Backup

WhatsApp dikatakan sedang menguji fitur keamanan yang akan mengamankan backup obrolan. Saat ini, pengguna dapat mencadangkan riwayat obrolan mereka di iCloud dan Google Drive tetapi file backup tersebut tidak di enkripsi end-to-end WhatsApp saat di cloud.

Nah, itulah beberapa fitur baru WhatsApp yang sedang dalam tahap uji coba, semoga sebagai kita pengguna WhatsApp bisa menikmatinya dalam beberapa bulan kedepan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.