Vivo X20 Plus UD Siap Meluncur dengan Fingerprint Bawah Layar

Vivo resmi menjadi produsen smartphone pertama yang memanfaatkan teknologi sensor fingerprint di bawah (di balik) layar, menyalip Samsung dan Apple. Prototype smartphone tersebut sudah dipamerkan di gelaran Consumer Electronic Show 2018 awal Januari kemarin.

Vivo X20 Plus UD
Vivo X20 Plus UD

Setelah menjajal kemampuannya, kini muncul pertanyaan, kapan smartphone tersebut benar-benar dirilis dan tersedia di pasaran. Tidak perlu menunggu lama-lama, kini sudah muncul bocoran mengenai tanggal rilis dan juga harga dari smartphone yang dimaksud.

Perusahaan yang berpusat di Tiongkok ini dipastikan tengah mulai memproduksi massal perangkat tersebut. walaupun banyak yang berharap jika ponsel tersebut diresmikan pada ajang gelaran MWC 2018 yang digelar di Barcelona, tetapi nampaknya sang pabrikan masih enggan untuk meluncurkan lebih dini.

Senior Vice President Vivo, Alex Feng yang menyatakan jika ponsel tersebut memiliki sidik jari layar besutan perusahaan yang bakal hadir pada tahun 2018 ini. Ia bahkan menambahkan jika perangkat tersebut bakal memberikan pengalaman autentikasi pengguna yang mengesankan. Ponsel tersebut konon bakal mengusung teknologi pemindaian sidik jari yang telah dikembangkan oleh Synaptics.

Disebutkan bahwa smartphone pertama yang mengusung fingerprint bawah layar tersebut adalah Vivo X20 Plus UD. Huruf “UD” sendiri diyakini sebagai singkatan dari “Under Display”. Dan seorang leakster bernama Zyad Atef pun menyebut smartphone ini bakal hadir akhir Januari 2018.

Sekilas dari bocoran gambar yang beredar, Vivo X20 Plus UD menganut desain yang cukup serupa OPPO F5 dan juga OnePlus 5 yang memang masih satu keluarga dengan Vivo. Dan dari beberapa komentar media yang sudah menjajal, disebutkan sensor fingerprint-nya sedikit lebih lambat dari sensor pada umumnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.