Vivo Xplay 7 Bakal Jadi Smartphone dengan RAM 10 GB Pertama di Dunia

Vivo seakan tak berhenti membuat kejutan dengan smartphone buatannya. Setelah mengumumkan Vivo X20 Plus UD sebagai smartphone pertama dengan teknologi pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar (in-display) di ajang CES 2018 lalu, Vivo kembali memberikan gebrakan terbarunya lagi.

Vivo Xplay 7 Header
Vivo Xplay 7 Header

Vendor smartphone asal China itu dikabarkan sedang menggarap smartphone pertama dengan memori RAM kapasitas 10 GB. Memori RAM sebesar itu kabarnya akan dipasang di seri Vivo Xplay7.

Vivo Xplay 7 akan hadir dengan resolusi layar 4K berbezel sangat tipis dengan screen ratio 92,1 persen. Selain itu, pada bagian depannya terdapat juga dua kamera dan ikon fingerprint yang menandakan posisi sensor ada di balik layar. Ada pula jack audio 3,5 mm pada bagian atas dan port USB Type-C pada bagian bawahnya.

Sektor hardware bakal jadi hal paling menarik. Chipset Snapdragon 845 bakal dipilih sebagai otaknya. Yang cukup menghebohkan yakni kapasitas RAM-nya yang mencapai 10 GB plus storage 256 GB dan 512 GB! Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan ini, dipastikan membuat harga Xplay 7 bakal melambung tinggi menyaingi harga Samsung Galaxy seri S.

Bukan cuma itu, kabarnya Vivo juga menambahkan sensor sidik jari di layar (in-display) dari Synaptic di layar OLED-nya. Menyoal layar, smartphone juga akan memiliki aspek rasio 18:9 seperti kebanyakan flagship smartphone zaman sekarang. Tak lupa, Vivo Xplay7 juga akan dilengkapi pemindai wajah bernama Face ID 2.0.

Sejauh ini belum diketahui informasi detail terkait perangkat tersebut. Namun, diperkirakan, Vivo bakal segera meluncurkan Vivo Xplay7 ke pasaran.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.