WOW! Vivo Y30 Standard Edition Meluncur dengan Chipset Helio P35

Seperti yang sudah diketahui bahwa Vivo telah meluncurkan Vivo Y30 pada bulan Mei. Kini Vivo diam-diam meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yaitu Vivo Y30 Standard Edition.

Seperti namanya, perangkat ini adalah varian lain dari Vivo Y30 yang sudah melenggang di China pada bulan Oktober yang lalu. Walaupun terlihat mirip dari versi regulernya, namun perangkat ini membawa spesifikasi yang sedikit lebih diturunkan agar dapat dijual dengan harga yang lebih murah.

Vivo Y30 Standard Edition
Vivo Y30 Standard Edition

Sumber Gambar

Spesifikasi Vivo Y30 Standard Edition

Smartphone ini diluncurkan dengan panel LCD berukuran 6,51 inci yang memiliki resolusi HD Plus serta aspek ratio 20:9. Tidak hanya itu, perangkat ini juga datang dengan tampilan desain waterdrop notch dengan lekukan kecil di bagian atas untuk kamera depan 8 MP.

Berbicara mengenai kamera belakangnya, perangkat ini dibekali dengan dua kamera belakang. Tentunya ini perbedaan dari versi regulernya dimana dibekalinya denga tiga kamera belakang. Di smartphone Y30 Standard Edition tidak dibekali dengan kamera makro.

Dua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP. Walaupun berbeda dengan versi regulernya, namun penempatan kamera yang terpasang masih secara vertikal dalam modul kamera berbentuk persegi panjang yang disokong dengan LED Flash.

Perbedaan lainnya terletak pada prosesornya, dimana versi regulernya ditenagai dengan Snapdragon buatan Qualcomm. Sedangkan versi Stadart Edition ditenagai dengan Helio P35 buatan MediaTek yang dipasangkan dengan fitur multi-turbo 3.0 dalam membantu mengotipmalkan kinerja smartphone ketika bermain game.

Selain prosesornya, perangkat ini juga memiliki RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Vivo juga membekalinya dengan slot microSD hingga berkapasitas 256 GB. Fitur keamanannya, ada dukungan fingerprint yang berada di samping smartphone dan juga pengenalan Face Wake.

Tidak hanya itu, ada juga dukungan port microUSB, GPS, jack headphone 3.5mm, Dual Sim Sual Standby 4G dan Wi-Fi 802.11ac. Sementara interfacenya menggunakan Funtouch OS 10.5 berdasarkan Android 10.

Bagaimana dengan catu dayanya ? perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, tentunya cukup untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari. Perangkat ini akan tersedia dengan dua plihan warna yaitu Cloud Water Blue dan Aurora.

Sementara untuk harganya, perangkat ini akan dijual dengan harga 1.398 Yuan atau setara dengan Rp. 3 juta. Namun, sampai saat ini masih belum ada kabar mengenai ketersediaan perangkat ini di luar China. Semoga beramnfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.