Voice Assistant Bernama Kestra & Bixby akan segera hadir di Samsung Galaxy S8

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sebuah kabar baru menyebutkan bahwa Samsung akan hadir dengan sistem AI berbasis Suara yang mirip dengan Google Assistan dan Apple Siri

Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8

Menariknya lagi Bantuan suara ini akan hadir dengan Nama Bixby dengan suara laki-laki sedangkan untuk suara wanita akan di berinama KestraBocoran mengenai fitur Artificial Intelligent berbasis suara Samsung ini hadir dari situs Belanda, GalaxyClub. Dari situs tersebut terlihat bahwa Samsung sedang membuat trademark (merk dagang) untuk semua varian dari nama Bixby dengan deskripsi, “Software komputer untuk mengaktifkan penggunaan hands-free dari telepon mobile lewat pengenalan suara” dan “software komputer yang digunakan untuk memproses perintah suara.”

Uniknya, Bixby atau Kestra ini tidak hanya berfungsi untuk membantu memudahkan pengguna smartphone. Lebih dari itu, kedua fitur bantuan suara ini juga bisa memproses pembayaran online. Kemungkinan akan terintegrasi dengan Samsung Pay.

Sebelumnya, Samsung juga pernah merilis perintah suara lainnya, S Voice, setelah Apple memperkenalkan Siri. Namun S Voice memiliki banyak kekurangan, yang akhirnya dijadikan mode opsional pada perangkat-perangkat berikutnya.

Namun dalam beberapa bulan terakhir Samsung mencoba untuk tidak terlalu bergantung pada Google dan berbagai layanannya, serta berusaha menciptakan alternatif untuk produk-produk mereka sendiri.

Hmm Rasanya Hal ini perlu untuk di nanti, kira-kira seberapa jauh Kestra dan Bixby akan besaing dalam dunia asisten smartphone.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *