Wah Ternyata Snapdragon 815 Hanyalah Sebuah Rumor

Beberapa bulan kemarin ramai pemberitaan bahwasanya Qualcomm sedang bersiap meluncurkan Chipset Snapdragon 815. Dan kabarnya Snapdragon 815 ini akan didukung dengan arsitektur ARM big.LITTLE, dengan CPU octa-core, Adreno 450 GPU. Dan juga chipset terbaru ini dikabarkan akan mendukung memori terbaru yakni LPDDR4. Tidak berhenti hanya disitu saja Qualcomm juga bakal menambahkan modem (built-in modem) dengan kemampuan koneksi internet super cepat 4G LTE Cat. 10 wow…… bisa dibayangkan tuh kecepatan yang akan di didapatkan jika kabar tersebut benar.

Chipset Qualcomm, Snapdragon 815, Rumor
Qualcomm – Snapdragon 815

Namun sangat disayangkan karena semua yang dikabarkan dengan segenap keunggulan didalamnya hanyalah berita kosong belaka alias rumor. Sebagaimana yang di kabarkan di fudzilla bahwasanya pihak Qualcomm sendiri membantah rumor jika mereka sedang menyiapkan Snapdragon 815 ini. 

Dan justru pihak Qualcomm menyatakan akan meluncurkan Snapdragon 820 sebagai penerus Snapdragon 810. Snapdragon 820 akan dibangun menggunakan proses FinFET, dimana ini akan menjadi chipset Qualcomm 64-bit pertama yang merupakan custom Qualcomm yang dinamakan sebagai Kyro.

Berita ini diperkuat atas pernyatan Direktur Senior Qualcomm Humas Jon Carvill yang mengatakan pada media Fudzilla bahwa tidak ada Snapdragon 815 – “Tidak ada rencana untuk prosesor Snapdragon 815”.

Source : Fudzilla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.