WhatsApp Anda Tidak Bisa Download Foto Dan Video? Berikut Cara Mengatasinya

WhatsApp tidak hanya digunakan untuk melakukan percakapan sebagai pengganti SMS saja tapi juga bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan, bahkan berkirim data berupa foto, video, dan juga dokumen tertentu. Namun, hal yang paling sering dilakukan melalui WhatsApp adalah menyertakan gambar di dalam percakapan. Baik gambar berupa foto, hasil tangkapan layar atau ilustrasi bisa disertakan untuk mendukung percakapan menjadi lebih jelas. Namun, apa yang terjadi jika foto di chat WhatsApp tidak bisa di download.

WhatsApp Anda Tidak Bisa Download Foto Dan Video Berikut Cara Mengatasinya 1

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dan juga tentu saja solusinya juga bermacam macam. Beberapa penyebab itu antara lain, telepon Anda mungkin mengalami masalah konektivitas. Tanggal dan waktu telepon Anda tidak disetel dengan benar. Terdapat masalah dengan kartu SD Anda, misalnya tidak ada cukup ruang di dalam kartu SD, kartu SD disetel dalam mode hanya baca (read-only) atau kartu SD rusak.

Lantas bagaimana cara untuk menangani hal tersebut? Berikut ulasannya:

Pastikan lagi (dan lagi) bahwa telepon Anda memiliki koneksi Internet yang aktif dengan sinyal yang kuat. Cobalah memuat halaman web untuk memastikannya. Jika Anda merasa yakin bahwa telepon Anda telah terhubung (cobalah menyambungkan ke beberapa hotspot Wi-Fi yang berbeda dan/atau 4G).

Periksa bahwa tanggal dan waktu telah disetel dengan benar di telepon Anda. Jika tanggal di telepon tidak benar, telepon Anda tidak akan dapat terhubung ke server WhatsApp untuk mengunduh media Anda.

Demikian cara yang bisa kami berikan kepada Anda untuk mengatasi whatsapp yang tidak bisa mendownload foto atau video. Semoga membantu.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.