WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Transfer Chat dari Android ke iOS yang Lebih Mudah

  • Bagikan
Fitur Transfer Chat dari Android ke iOS
Fitur Transfer Chat dari Android ke iOS

WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan Anda dapat melakukan transfer riwayat obrolan Anda dari Android ke iOS. Hal ini seperti melansir dari blog resmi WhatsApp, yakni WABetaInfo beberapa hari yang lalu.

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS
Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS from WABetaInfo

Fitur ini pertama kali terlihat pada WhatsApp beta terbaru dengan nomor versi 22.2.74 untuk iOS, dan tampaknya menguatkan penemuan WABetaInfo sebelumnya dalam versi beta 2.21.20.11 untuk Android. Kedua pembaruan ini mengarah ke fitur yang memungkinkan Anda lebih mudah dalam mentransfer obrolan WhatsApp Anda dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Pindah ke iOS milik Apple.

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur baru tersebut. Jika melihat dari gambar yang dibagikan, tampaknya WhatsApp akan meminta izin sebelum memulai proses transfer, dan kemudian akan menginstruksikan Anda untuk tetap membuka aplikasi dan ponsel Anda tidak terkunci saat mulai melakukan migrasi obrolan Anda.

Baca juga: Cara Mudah Mengirim File Ukuran Besar di WhatsApp

WhatsApp pertama kali mulai memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada bulan September. Baru kemudian memperluas fitur untuk mendukung transfer obrolan dari iOS ke Google Pixels dan beberapa perangkat Android yang sudah menjalankan Androiod 12.

Kendati begitu, WhatsApp sepertinya sengaja membiarkan pengguna untuk mentransfer obrolan mereka dari Android ke iOS menjadi lebih mudah. Akan tetap hal itu masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur baru tersebut, serta kapan (atau jika) itu akan mulai merilis fitur tersebut.

So, kita tunggu saja sampai WhatsApp memberikan konfirmasi lebih detail terkait dengan fitur transfer obrolan dalam lintas perangkat tersebut. Karena sampai saat ini, jika Anda ingin melakukannya, maka Anda membutuhkan aplikasi bantu pihak ketiga untuk melakukan transfer riwayat obrolan Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.