WhatsApp Segera Rilis Fitur Panggilan di WhatsApp Web dan Desktop

WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru yang mendukung panggilan melalui WhatsApp Web atau Desktop. Hal ini secara tidak langsung akan sama dengan layanan panggilan atau video call milik Zoom atau Google Meet.

Saat ini fitur panggilan hanya bisa dilakukan pada WhatsApp di smartphone. Sehingga hal ini yang menjadi kurang menarik apalagi ditengah musim pandemi. Banyak orang yang ingin melakukan aktifitasnya dengan cara daring, melalui aplikasi video telekonferensi yang menggunakan komputer atau laptop.

Fitur Panggilan di WhatsApp Web
Fitur Panggilan di WhatsApp Web

Menurut laporan keterangan rahasia WhatsApp melalui WABetaInfo, kemampuan pengguna untuk melakukan obrolan suara dan video di luar aplikasi telepon saat ini sedang dalam pengembangan.

Nantinya, panggilan melalui WhatsApp Web atau Desktop di masa mendatang akan menampilkan pop-up dengan opsi untuk menolak atau menerima panggilan yang masuk. Intinya, Pop-up dalam panggilan juga dapat ditawarkan. Hal ini memungkinkan penelepon untuk membungkam panggilan yang sedang berlangsung atau beralih dari suara ke video.

Tidak hanya itu, panggilan suara dan video grup juga didukung tetapi kemungkinan harus mematuhi batas maksimal delapan orang yang ditetapkan oleh WhatsApp seperti saat ini.

Namun, hal ini masih belum jelas kapan WhatsApp akan merilis fitur tersebut. Akan tetapi WABetaInfo yakin dukungan panggilan web dan desktop akan dirilis dalam waktu dekat.

Source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.