WhatsApp Siapkan Pembaruan Fitur Baru: Mode Gelap dan Mode Hemat Baterai

Kabar WhatsApp kembali hangat diperbincangkan, pasalnya dalam beberapa minggu ini WhatsApp akan meluncurkan kembali beberapa fitur baru lainnya, fitur unggulan yang sebenarnya sudah lama di nanti-nanti oleh pegiat pesan media sosial, yaitu Fitur mode gelap, mode hemat baterai dan hapus pesan.

Pembaruan Fitur WhatsApp
Pembaruan Fitur WhatsApp

WhatsApp terus memperbarui perangkat lunaknya untuk menyertakan banyak fitur untuk memberikan pengalaman berkirim pesan dan panggilan yang lancar bagi penggunanya. Beberapa fitur masih dalam tahap pengembangan, sementara beberapa telah diluncurkan sebagai pembaruan yang stabil untuk pengguna Android dan iOS seperti kunci sidik jari saat akan membuka aplikasi WhatsApp.

Kabarnya WhatsApp akan memiliki dua tipe dark mode. Perbedaan ini terletak pada penggunaan latar belakang saat pengguna mengaktifkan dark mode.

Untuk tipe pertama, WhatsApp menggunakan dark mode dengan latar belakang abu-abu dan warna hitam untuk menu termasuk bagian lain aplikasi. Sementara opsi dua, latar belakang hadir dengan warna jet black dan abu-abu muda untuk opsi menu.

Opsi kedua ini disebut akan lebih populer untuk pengguna dengan layar OLED, sebab dengan pengaturan dark mode semacam ini mampu menghemat penggunaan baterai.

Selain kedua opsi tersebut, WhatsApp dilaporkan juga memiliki opsi ketiga, yakni penggunaan warna biru gelap. Kendati demikian, belum dapat dipastikan anak perusahaan Facebook ini akan merilis ketiga opsi ini atau salah satunya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.