Wow ! Beginilah Cara Menyiasati Storage Ponsel Android yang Sudah Penuh!

Bagi kamu pengguna ponsel Android dengan kapasitas penyimpanan yang sangat terbatas, biasanya kamu akan kesusahan saat menginstal aplikasi baru. Jangankan instal aplikasi baru, kamu mau update aplikasi saja tidak cukup.

Storage
Storage -Source : www.labana.id

Nah, Ternyata, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat ruang penyimpanan pada ponsel Android lebih banyak ruang penyimpanan meski kapasitas storage-nya minimalis. Ingin tahu bagaimana caranya ? Simak langsung di bawah ini ya sob.

Beginilah Cara Menyiasati Storage Ponsel Android yang Sudah Penuh :


1. Backup file pentingmu ke kartu memori!

Cara yang pertama dan paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk melegakan storage pada ponsel Android-mu adalah dengan mem-backup-nya ke kartu memori. Kemudian Pindahkan file-file yang ukurannya besar dan penting ke kartu memori eksternal, agar storage internal di smartphone bisa difokuskan untuk menyimpan update aplikasi.

2. Hapus semua file di folder .thumbnails

Langkah selanjutnya , setelah kamu selesai mem-backup file ke kartu memori eksternal maka langsung hapus saja semua file di folder .thumbnails yang berisi backup atau chace dari foto yang kamu ambil dengan kamera. Caranya adalah kamu pilih internal storage di menu File Manager dan masuk ke folder DCIM atau Picture.

3. Jika cara di atas gak berhasil, bisa hapus file cachedari semua aplikasi

Jika cara di atas tidak berhasil sepenuhnya, maka kamu bisa melakukan cara berikut ini. Ya, kamu bisa melegakan storage ponsel Androidmu dengan menghapus file cache atau file yang sifatnya sementara di smartphone. Meskipun cuma kecil dan sementara, cache itu terkadang memang memakan banyak kapasitas memori internal ponsel Androidmu. Kamu bisa menghapus satu per satu cache dari aplikasi di storage ponsel Android agar kapasitas penyimpanan lebih besar lagi.

Nah itulah cara untuk Menyiasati Storage Ponsel Android kamu yang Sudah Penuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.