Wow, Dalam 12 Jam Lebih Dari 2 Juta Smartphone Xiaomi Terjual

Saya masih ingat ketika pertama kalinya membawa Xiaomi Redmi 1S ada teman kantor yang bertanya gini, hp apa itu man? kok mereknya Mi (karena memang di belakang cover tertera tulisan Mi), dan saat penulis mencoba untuk menjelaskan bahwa itu adalah Xiaomi – salah satu produk smartphone yang fenomenal, teman penulis malah ketawa lebar sambil berkata merek kok siomay :D.

Mi Fan 2015, Xiaomi, Redmi,
Xiaomi Jual lebih dari 2 juta smartphone di Mi Fan 2015

Dan saat ini di negeri ini siapa sih yang tidak kenal dengan merek Xiaomi meski memang namanya terkesan aneh. Namun karena fitur dan desain yang memang lain daripada yang lain membuat produk ini di negeri kita inipun mampu memiliki tempat tersendiri. Dan tahukah anda jika produsen smartphone China Xiaomi tersebut baru saja merayakan hari jadinya yang ke – 5. Untuk itulah Xiaomi menggelar Festival Mi Fan 2015. Dalam festival tersebut Xiaomi mengenal beberapa smartphone baru dan juga aksesoris dan gadget serta Mi TV.

Lantas yang terjadi sungguh mengagumkan, dalam 12 jam saja Xiaomi mampu menjual 2,12 juta smartphone dan mencatat total pendapatan sebesar RMB 2,08 miliar atau setara $ 335.000.000 AS, hmmm bisa kebayang tuh berapa keuntungan yang didapat produsen ini. Dan jika dibandingkan dengan fetival tahun sebelumnya Xiaomi hanya mampu menjual smartphone sebanyak 1,3 juta. Selain itu, perusahaan juga menjual lebih dari 38.000 Mi TV, 200.000 Band Mi dan 247.000 Power strip Mi. Dan pihak Xiaomi mengatakan total pendapatan dari aksesoris saja sekitar RMB 190 juta.

Ayo masih mau main – main atau tidak percaya dengan Xiaomi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *