Wow Keren Nih ! Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Menggunakan Sidik Jari

Nah, Baru-baru ini Aplikasi WhatsApp telah di update dan membawa satu fitur baru yang sangat berguna, yaitu fitur sidik jari. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah banyak diminta oleh para pengguna WhatsApp di seluruh planet bumi sejak lama. Namun entah kenapa baru sekarang WhatsApp mengabulkannya.WhatsApp Sidik JariWhatsApp Sidik Jari -Source: newsonscreen.com

 

Sama seperti namanya, fungsi dari fitur ini adalah untuk mengunci WhatsApp dengan menggunakan sidik jari. Jadi, fitur ini hanya bisa digunakan pada ponsel-ponsel yang sudah ada fitur sidik jarinya. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan. Tidak usah panjang lebar langsung saja kita meng-eksekusinya.

Berikut Ini Cara Mengunci WhatsApp Menggunakan Sidik Jari


Aplikasi WhatsApp yang saya gunakan dalam tutorial kali ini merupakan versi terbaru yang sudah ada fitur sidik jari. Jika kamu ingin mengikuti tutorial ini, pastikan WhatsApp kamu sudah di update ke versi terbaru ya  sob. Nah, kalau sudah ke versi terbaru langsung saja ikut step by step langkah-langkahnya :

1. Buka Menu Setelan WhatsApp

Langkah yang pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp kamu, entah itu di iPhone ataupun di Android. Kemudian kamu klik tanda titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih menu Setelan.

2. Pilih Menu Akun

Langkah yang kedua, setelah kamu masuk ke menu Setelan, pilih opsi Akun.

3. Pilih Menu Privasi

Langsung saja pilih menu yang paling atas, yaitu Privasi.

4. Pilih Kunci Sidik Jari

Berikutnya pilih opsi Kunci sidik jari. Untuk Opsi ini ada di paling bawah.

5. Aktifkan Kunci Sidik Jari

Nah, langkah berikutnya tinggal kamu aktifkan saja fitur sidik jarinya. Caranya yaitu dengan menggeser slider ke kanan.

6. Tempelkan Sidik Jari Kamu

Selanjutnya WhatsApp akan meminta konfirmasi sidik jari. Silahkan tempelkan jari kamu pada pemindai sidik jari yang ada di belakang ponsel. Kalau sudah, maka WhatsApp akan langsung kembali ke menu sebelumnya.

7. Pilih Waktu Kunci Otomatis

WhatsApp menerapkan beberapa pilihan terkait penguncian. Yaitu segera, setelah 1 menit, dan setelah 30 menit. Tinggalh pilih saja opsi yang mana yang paling kamu suka.

Nah, itulah langkah bagaimana mengunci whatsapp menggunakan sidik jari. cukup mudah bukan, ingat ini di gunakan untuk smartphone yang sudah mempunyai sidik jari ya.

semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.