WOW! Update Driver GPU Dari Qualcomm Menggunakan Play Store

Sebelumnya, pada akhir tahun 2019 yang lalu di bulan Desember, Qualcomm memberitahukan bahwa mereka akan segera merilis pembaruan driver GPU melalui Google Play Store. Di waktu itu Qualcomm menegaskan bahwa pembaruan yang akan distribusikan tersebut terbatas untuk chipset baru seperti Snapdragon 865 dan Snapdragon 765.

Baru-baru ini, Qualcomm mengumumkan bahwa beberapa smartphone yang di dukung Snapdragon 855 akan menjadi perangkat pertama yang bakal mendapatkan dukungan pembaruan driver GPU terbaru melalui Google Play Store.

Qualcomm
Qualcomm – Source

Sementara saat ini daftar perangkat yang mendapatkan pembaruan driver GPU ini baru mencakup Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note 10 dan Google Pixel 4 Series. Tidak hanya itu, Qualcomm mengatakan bahwa kedepannya akan lebih banyak lagi perangkat yang akan mendapatkan pembaruan serupa. Namun, masih belum diketahui secara spesifik kapan pembaruan tersebut akan diberikan kepada beberapa smartphone lainnya.

Pada pembaruan ini juga akan memudahkan pengembang yang memungkinkan mereka akan melakukan pemeriksaan penggunaan mobile GPUS, termasuk GPU Adreno dalam sebuah game. Selain itu, pembaruan ini juga memberikan informasi terperinci tentang tahapan render dalam sebuah game dan mengkalkulasi GPU yang sebelumnya tidak tersedia.

Metode pembaruan driver GPU yang dilakukan Qualcomm melalui Play Store adalah langkah terbaru karena jauh lebih mudah daripada solusi saat ini. Untuk Anda yang menggunakan salah satu smartphone yang sudah saya jelaskan langsung saja update driver GPU.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.