Xiaomi Ciptakan Surge S2, Chipset yang Akan Otaki Xiaomi Mi 6X

Memiliki banyak lini smartphone membuat Xiaomi juga tertarik menciptakan chipset sendiri bernama Surge. Karya pertamanya yakni Surge S1 sudah digunakan sebagai otak Mi 5c. Xiaomi pernah melakukan benchmark dan hasilnya Surge S1 mampu menandingi performa Qualcomm Snapdragon 625.

Chipset Surge S2
Chipset Surge S2

Tidak mau berhenti dengan Surge S1, kini Xiaomi sedang mempersiapkan Surge S2. Berdasarkan informasi terbaru dikatakan bahwa Surge S2 akan diperkenalkan pada ajang MWC 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2018 mendatang di Barcelona.

Sekarang Xiaomi berspekulasi bahwa Surge S2 akan menjadi chipset yang kuat tidak seperti Surge S1 yang telah menjalankan mid-range Xiaomi Mi 5C. Rumor mengatakan bahwa Surge S2 yang berbasis pada prosesor manufaktur 16nm TSMC memiliki prosesor octa-inti.

Mi 6X Surge S2
Mi 6X Surge S2

Fitur lain yang dikabarkan dari Surge S2 meliputi grafis Mali G71 MP8, penyimpanan UFS 2.1 dan RAM LPDDR4. Selain itu, tidak didukung jaringan CDMA, spesifikasi ini menunjukkan bahwa kinerja Surge S2 akan setara dengan chipset Kirin 960 oleh Huawei. Meskipun awalnya dikabarkan Surge S2 bakal dijumpai pada Xiaomi Mi 6c, namun baru-baru ini muncul bocoran yang mengatakan bahwa Mi 6X yang akan menggunakannya.

Diperkirakan Xiaomi Mi 6X akan dijual secara global dengan nama Xiaomi Mi A2 layaknya Mi 5X yang memiliki nama global Mi A1. Selain itu, terdapat informasi lainnya yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 6X akan menggunakan desain layar penuh dan dua kamera belakang yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.