Xiaomi Garap Mi Pad 4 Yang Bakal Gunakan Komponen Chip Processor Snapdragon 660

Sudah lebih dari setahun Xiaomi tak lagi memperkenalkan perangkat tabletnya. Namun, sebuah kabar terkini menyebutkan bahwa Xiaomi saat ini tengah menggarap tablet penerusnya yang dalam waktu dekat akan segera dirilis. Tablet bernama Mi Pad 4 tersebut kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi yang lumayan serta membidik segmen kelas menengah.

Xiaomi Mi Pad 4
Xiaomi Mi Pad 4

Baru-baru ini telah terungkap rumor terbaru yang berasal dari postingan di sebuah akun Twitter, yang memberikan informasi mendetail mengenai spesifikasi yang akan diterapkan pada Mi Pad 4 yang mana termasuk komponen chip serta berbagi fitur yang bakal dibekalkan. Tak hanya itu, Biasanya, Xiaomi akan membenamkan dukungan SoC NVidia Tegra atau pun Intel Atom.

Berdasarkan bocoran yang diungkap oleh @FungkyHuawei dalam twitternya, disebut-sebut Xiaomi Mi Pad 4 ini akan ditopang dengan SoC buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 Octa-core. Sekadar informasi untuk Anda, chipset Snapdragon 660 Octa-core juga tak bisa dianggap remeh. Lewat pengujian AnTuTu, chipset ini berhasil mendapatkan skor lebih dari 130 ribu. Dan tak sedikit pabrikan smartphone yang berlomba-lomba untuk mengadopsi chipset tersebut ke dalam perangkat buatannya.

Meskipun dukungan chipset sudah terungkap, informasi spesifikasi lainnya yang bercokol di dalam Mi Pad 4 masih misterius, termasuk RAM, penyimpanan internal dan dukungan microSD. Begitu juga dengan ukuran dan resolusi layarnya. Namun untuk kapasitas dayanya, diperkirakan tablet ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAH.

Urusan fotografi, Xiaomi Mi Pad 4 dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan menggunakan lensa optik OmniVision OV13855, aperture f / 2.0, dan tidak mendukung pengambilan video 4K. Sedangkan kamera depan di tablet ini memiliki resolusi 5 MP dan menggunakan lensa optik Samsung S5K5E8, aperture f / 2.0 serta mode Portrait.

Tablet ini juga bakal dilengkapi dengan fitur konektivitas standar meski belum dilengkapi oleh chip NFC. Sayangnya, informasi soal tanggal rilis dan harga banderol dari Mi Pad 4 hingga sekarang masih belum terungkap.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.