Xiaomi Resmi Merilis Redmi 9 Power, Apa Saja Keunggulannya ?

  • Bagikan
Redmi 9 Power
Redmi 9 Power

Belum lama ini, produdsen smartphone Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Redmi 9 Power. Smartphone ini bukan smartphone yang sama sekali baru, namun smartphone ini adalah Redmi Note 9 4G yang diluncurkan di Cina bulan lalu dengan tambahan kamera makro 2 MP.

Xiaomi sudah merilis smartphone tersebut di pasar India dan masih belum ada informasi apakah smartphone ini juga akan diboyong oleh Xiaomi ke luar pasar smartphone India. Smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 662.

Redmi 9 Power
Redmi 9 Power

Sumber Gambar

Harga dan Spesifikasi Redmi 9 Power

Chipset buatan Qualcomm itu dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB dan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Kedua memori internal ini memiliki perbedaaan dimana yang 64 GB menggunakan teknologi UFS 2.1. Sedangkan yang 128 GB menggunakan teknologi UFS 2.2.

Jika masih belum puas dengan kapasitas memori internalnya, smartphone ini juga dibekali dengan dukungan slot microSD hingga 512 GB. Perangkat ini juga berjalan dengan MIUI 12 berbasis Android 10.

Baca Juga :

Berbicara mengenai layarnya, perangkat ini datang dengan panel LCD berukuran 6,53 inci yang memiliki resolusi FullHD+. Keamanannya sendiri ada fingerprint yang berada di samping dan AI Face Unlock.

Untuk urusan kameranya, perangkat ini datang dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa kedalaman 2 MP dan lensa makro 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Lantas, bagaimana dengan catu dayanya ? perangkat ini datang dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan mengisi daya baterai melalui port USB-C dengan kecepatan hingga 18W. Selain itu, Xiaomi membundel adaptor daya 22,5W di dalam paket penjualannya bukan yang 18W.

Fitur lainnya pada smartphone ini seperti jack headphone 3.5mm, splash proofing, IR Blaster, speaker stereo dan reverse charging. Perangkat ini datang ddengan empat pilihan warna yaitu Blazing Blue, Electric Green, Might Black dan Fiery Red.

Sementara untuk harganya, pada varian 64 GB dibanderol dengan harga INR 10.999 atau setara Rp. 2,1 juta. Sedangkan varian 128 GB dibanderol dengan harga yang lebih besar yaitu INR 11.999 atau setara Rp. 2,3 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.