Xiaomi Mi 11 Resmi Melenggang Di China, Berikut Harga Dan Spesifikasinya

Beberapa waktu lalu Qualcomm meluncurkan sebuah chipset untuk perangkat flagship, chipset tersebut merupakan chipset termutakhir dari Qualcomm saat ini. Xiaomi kabarnya akan menjadi produsen smartphone pertama yang merilis perangkat baru dengan chipset Snapdragon 888.

Xiaomi
Xiaomi

Sumber Gambar

Dan pada hari ini hal tersebut dibuktikan oleh Xiaomi yang dikabarkan mereka telah merilis Xiaomi Mi 11 di China, Xiaomi Mi 11 merupakan smartphone penerus dari Xiaomi Mi 10. dengan perilisan perangkat ini maka Xiaomi menjadi produsen pertama yang menyematkan Snapdragon 888 pada perangkatnya.

Berbicara perihal displaynya Xiaomi Mi 11 ini hadir dengan layar berpanel AMOLED berukuran 6,81inci serta memiliki resolusi QHD+, perangkat ini juga memiliki refresh rate yang cukup tinggi yakni 120Hz.

Xiaomi Mi 11 dikabarkan hadir dengan dua varian penyimpanan dan RAM, varian pertama memakai RAM 8GB dan Internal Storage 128GB. Sedangkan varian kedua merupakan varian tertingginya yang memakai RAM 12GB, dan Internal Storage 256GB.

Untuk Sektor kameranya Xiaomi Mi 11 hadir dengan tiga buah kamera belakang yang dikonfigurasi sebagai berikut, Kamera utama menggunakan resolusi 108MP, kamera kedua memakai 13MP dengan lensa ultra-wide dan kamera ketiga hadir dengan resolusi 5MP dengan lensa makro. Untuk kamera depan atau kamera selfienya perangkat ini memakai kamera depan dengan resolusi 20MP.

Dengan spesifikasi demikian Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 4.600mAh pada perangkat ini, selain itu perangkat ini disebutkan mendukung fast charging 55w vvia kabel dan 50W via nirkabel. Xiaomi sendiri disebutkan mengikuti langkah Apple yang dimana adaptor pengisi daya tidak lagi ada di dalam kotak dus.

Pada Konektivitasnya sendiri karena telah menggunakan Snapdragon 888, Xiaomi Mi 11 tentunya sudah support 5G ganda, selain itu ada dukungan Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dan NFC pada perangkat ini. Kabarnya Xiaomi akan mengadakan Pre-order di China pada awal tahun depan tepatnya tanggal 1 January 2021.

Nah ini mungkin yang sudah anda tunggu-tunggu, untuk varian RAM 8GB + Internal 128GB kabarnya Xiaomi akan menjualnya seharga CNY 3.999 jika dirupiahkan sekitar Rp 8,7jutaan, sedangkan varian tertingginya dengan RAM 12GB dan Internal Storage 256GB akan dibanderol seharga CNY 4.699 atau sekitar Rp 10jutaan.

Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11

Sumber Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.