Xiaomi Mi 6 Di Undur Perilisannya, Akankah Xiaomi Absen dari MWC 2017?

Xiaomi Menuai sukses dengan perilisan dari perangkat Mi Mix yang membuat dunia industri smartphone tertuju padanya sehingga beberapa produsenpun ikut serta dalam membuat desain yang serupa

Mi 6
Mi 6

Namun hal itu masih belum bisa menutupi kegagalan Xiaomi di tahun 2016, kegagalan Xiaomi adalah penjualan smartphone yang lebih rendah dari tahun sebelumnya.

Lebih parah lagi, Hugo Barra selaku petinggi yang mewakili wajah Xiaomi untuk pasar internasional juga mengundurkan diri demi bergabung dengan Facebook, dan bukan tugas gampang bagi Xiaomi untuk mendapatkan pengganti baru mengingat Xiaomi sebelumnya sudah begitu identik dengan sosok Hugo Barra.

Ada anggapan bahwa Xiaomi mengalami pertumbuhan terlalu cepat di tahun-tahun sebelumnya, dan hal tersebut membuat Xiaomi agak gagap dalam menyikapi kegagalan serta mempertahankan pertumbuhan jangka panjang.

Kini muncul sebuah kabar buruk lagi bagi para penggemar, dimana juru bicara Xiaomi memastikan kalau perusahaannya tidak punya produk baru untuk diperkenalkan di pameran MWC 2017 bulan depan, dan mereka berencana untuk melewatkannya.

Hal ini menguatkan kabar bahwa Mi 6 masih belum siap diumumkan dalam waktu dekat, mengingat seluruh persediaan prosesor Snapdragon 835 sudah habis diborong Samsung.

Xiaomi kabarnya bakal jadi produsen ke-2 setelah Samsung yang merilis produk smartphone dengan prosesor terbaru Qualcomm tersebut, walaupun peredarannya kemungkinan bakal terbatas untuk wilayah Tiongkok terlebih dulu.

Di Ajang Tahunan MWC 2016 Xiaomi merilis Mi 5 dan mulai memasarkannya ke negaranya sendiri April 2016, tentunya Hal yang di ambil Xiaomi kali ini cukup berat, apakah Xiaomi akan melewatkan ajang MWC tahun ini jawabannya pun masih belum di ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *