Xiaomi Mi Band 5 Resmi Diperkenalkan, Punya Dukungan Fitur NFC Sebagai Transaksi Pembayaran

Xiaomi secara resmi kembali memperkenalkan jajaran Mi Band terbarunya, yakni Mi Band 5 yang sudah diperkenalkan di Cina. Kali ini Mi Band 5 datang dengan 2 varian yang berbeda. Pertama, Mi Band 5 memiliki dukungan fitur NFC, dan yang kedua, Mi Band 5 tanpa dukungan fitur NFC.

Xiaomi Mi Band 5 Resmi Diperkenalkan
Xiaomi Mi Band 5 Resmi Diperkenalkan

Mi Band 5 memiliki layar AMOLED yang memiliki ukuran 1,1 inch. Selain itu juga Mi Band 5 datang dengan dukungan sensor yang tidak berubah, mencakup akselerometer, monitor detak jantung, barometer dan giroskop, tetap sama seperti pendahulunya.

Namun ada sesuatu yang membuat Mi Band 5 hadir lebih menarik yaitu dari beberapa fitur yang disematkan. Xiaomi nampaknya berfokus untuk menghadirkan sejumlah kemampuan baru dengan mengandalkan software yang ada di dalam perangkat tersebut.

Melansir dari GSMArena, Mi Band 5 memiliki kemampuan mendeteksi 11 mode olahraga seperti bersepeda, berlari, dan berjalan. Perangkat ini juga bisa diaktifkan untuk saat renang karena memiliki teknologi 5ATM yang bisa tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Peningkatan lainnya yang dimiliki oleh Mi Band 5 adalah monitoring detak jantung. Sekarang, Mi Band 5 dapat mendeteksi kelainan dan memberi tahu secara langsung kepada pengguna, sama seperti Apple Watch. Sementara, sensor PPG terbaru kini 50 persen lebih akurat daripada sebelumnya.

Soal harganya pun Mi Band 5 memiliki 2 patokan harga. Pertama, Bagi kamu yang tertarik membeli Mi Band 5 dengan dukunan NFC, harga yang ditawarkan adalah US$ 30 atau sekitar Rp400 ribuan. Sementara, Mi Band 5 yang tanpa fitur NFC, harga yang ditawarkan lebih murah, yakni US$ 26 atau sekitar Rp300 ribuan.

Terkait kemampuan masa pakainya, Xiaomi mengklaim jika Mi Band 5 bisa digunakan selama 14 hari tanpa pengisian. Perangkat smartband terbaru ini akan mulai dijual pada tanggal 18 Juni mendatang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.