Xiaomi Secara Resmi Merilis Black Shark Helo dengan RAM 10 GB

Black Shark yang merupakan sub brand dari Xiaomi, meluncurkan smartphone gaming keduanya. Black Shark Helo dirilis di Tiongkok dengan spesifikasi layaknya smartphone premium saat ini.

Dari segi desain, Black Shark Helo mirip dengan pendahulunya. Namun, ada satu hal yang menjadi pencapaian dari ponsel ini. Black Shark Helo adalah smartphone pertama yang memiliki RAM 10GB.

Black Shark Helo 3
Black Shark Helo 3

Perbedaan utama antara generasi sebelumnya dengan Helo adalah dukungan layar. Black Shark Helo datang dengan panel layar AMOLED, tetapi masih memiliki ukuran yang sama, yakni 6 inci dengan rasolusi FullHD alias 1.080 x 2.160 piksel.

Selain itu, smartphone gaming terbaru milik Xiaomi ini juga masih memiliki refresh rate 60Hz. Sedangkan untuk memacu mesinnya, Helo telah dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya adalah 128 GB.

Satu hal yang cukup mengejutkan, Xiaomi juga menghadirkan Black Shark Helo dengan RAM 10 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Memiliki kapasitas penyimpanan data internalnya yang terbilang besar, Xiaomi tidak melengkapi Helo dengan slot microSD.

Xiaomi membekali Black Shark Helo dengan tampilan LED Strip yang berada di sisi samping. Xiaomi juga menyediakan fitur Gamer Studio terbaru yang menghadirkan opsi optimalisasi untuk CPU, jaringan dan layar. Pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk game favoritnya agar mendapatkan performa yang maksimal.

Pada bagian belakang ponsel, terdapat logo Black Shark yang terlihat menyala. Untuk kamera, ponsel itu mempunyai dua kamera belakang, 20MP dan 12MP, yang sudah dilengkapi Phase-Detection Autofocus.

Pada bagian depan, ia memiliki kamera 20MP, lengkp dengan AI yang bisa membedakan berbagai keadaan. Selain itu, ia juga sudah dipersenjatai dengan fitur portrait dan beauty, mengingat konsumen Tiongkok suka dengan kedua fitur itu.

Mengenai harganya, Black Shark Helo model 6 GB akan dijual dengan harga CNY 3.199 atau sekitar Rp7 juta, sedangkan model 8 GB akan dijual dengan harga CNY 3.499 atau sekitar Rp7,6 juta. Sayangnya, Xiaomi belum mau menyebutkan harga untuk model 10 GB/256 GB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.