Yang terbaik di MWC 2015 : Microsoft, Samsung, HTC, LG Atau ?

Ajang pamer kekuatan menjadi titik tawar menawar yang di terjadi di pagelaran bergensi MWC 2015. Seperti yang telah kami prediksikan jauh hari sebelumnya, Samsung akan hadir dengan penerus Samsung Galaxy S5 yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edgenya, HTC dengan HTC One M9, Microsoft dengan Nokia Lumia 640 XL nya, dan LG dengan LG Flex 2 nya.

Smartphone, Lg, Samsung, HTC, Lumia, Microsoft, Sony
Smartphone pilihan

Disodorkan dengan banyak pilihan tentunya akan membuat kita bingung, mana sih yang terbaik?. Setiap smartphone dari merek tertentu memiliki kelebihan tersendiri, jadi pastinya kita sesuaikan dengan kebutuhan atau keunggulan apa yang kita inginkan dari masing – masing merek. Oleh karena itu ada baiknya anda mengetahui (paling tidak spesifikasi) masing – masing merek dari smartphone yang banyak di incar oleh penggunanya, mungkin termasuk anda.

Semua kami sajikan dalam rangkuman yang sederhana, jelas dan tidak melebih – lebihkan satu produk diatas produk yang lain. Berikut ulasan masing – masing produk unggulan smartphone dari masing – masing merek yang banyak dicari.

Microsoft Lumia 640 XL.

Kita tahu semenjak Microsoft membeli Nokia, dengan gencar Microsoft mengembangkan smartphone dengan merek yang tidak asing lagi bagi pengguna ponsel di dunia, karena Nokia memang pernah merajai pasar ponsel di seantero dunia.

Microsoft, Lumia 640 XL, Nokia, Windows Phone
Microsoft Lumia 640 XL

Microsoft mengemas Lumia 640 XL dengan layar HD 5,7 inchi 259 ppi, dengan prosesor quad-core 1.2GHz didukung dengan kamera belakang 13 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss. Pastinya menggunakan sistem operasi Windows Phone yang akan dapat di-upgrade ke Windows 10. Smartphone ini hanya dihargai sebesar € 219 atau sekitar 3,2 juta rupiah untuk model 4G.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Di ajang MWC 2015 Samsung mengusung 2 varian smartphone baru mereka yakni Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Apa sih perbedaan keduanya?.

Samsung, Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 hadir dengan layar Quad – HD 5.1-inch dengan resolusi maksimum 2560 x 1440 Super AMOLED dengan proteksi layar super keras Gorilla Glass 4 depan dan belakang. Samsung menggunakan prosesor Octa core 64-bit dengan RAM 3GB.

Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge, tidak ada perbedaan dalam hal spesifikasi hardware pendukungnya dari Samsung Galaxy S6, hanya saja Samsung Glaaxy S6 Edge didesain dengan layar yang melengkung di sisi kanan – kirinya, sehingga tampak tidak memiliki bezel. Dan konon anda dapat mengatur warna yang dapat dengan mudah anda membedakan saat ada panggilan telepon masuk atau SMS saat anda melihatnya dari samping.

HTC One M9

HTC telah terjebak dengan isyarat desain yang sama seperti iterasi sebelumnya. HTC One M9 hadir dengan desain curve atau melengkung di setiap pojoknya.

HTC One M9
HTC One M9

Hadir dengan layar 5 inchi 1080p, Dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 810 dipastikan perangkat ini super cepat saat kita operasikan. Dan dilengkapi dengan tampilan UI 7 – User Interface HTC dengan Android 5.0 Lollipop. Perangkat ini menggunakan kamera 20 MP untuk kamera belakangnya.

LG Flex 2

Jika para pesaingnya mengusung seri baru dari ponsel andalanya, LG justru meluncurkan varian baru dari LG Flex yakni LG Flex 2. LG G Flex 2 menggunakan prosessor terbaru 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 2GHz Adreno 430 GPU, RAM 2GB, layar 5,5 inci P-OLED display 1080p, dan koneksi super cepat 4G LTE-A.

LG, LG G Flex 2
LG G Flex 2

Kabarnya nih, layar kaca LG Flex 2 20 persen lebih kuat dan dapat tertekuk hingga mendatar tanpa perlu khawatir pecah atau patah. Dan juga di lengkapi dengan kamera 13 megapiksel dan baterai 3,000mAh plus Wifi 802.11ac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *