ZTE Nubia Z18 Mini Resmi Meluncur, Bawa RAM 6GB dan Kamera 24 MP

Persaingan smartphone di kelas menengah sepertinya bakal berlangsung lebih seru lagi. Soalnya ZTE baru saja meluncurkan produk terbarunya yang bakal bermain di kelas menengah yaitu ZTE Nubia Z18 Mini. Lantas, spesifikasi seperti apa yang diusung oleh Nubia Z18 Mini untuk bersaing dengan kompetitornya?

ZTE Nubia Z18 Mini Resmi Meluncur
ZTE Nubia Z18 Mini Resmi Meluncur

Demi mengikuti tren kekinian, smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5,7 FullHD dan memiliki aspek rasio 18:9. Dimensinya sendiri memiliki ukuran 148 x 70,6 x 7,6 mm dengan berat 153 gram.

Lebih lanjut, untuk kapasitas penyimpanannya, tersedia dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka Nubia UI. Beralih ke sektor fotografi, Nubia Z18 Mini dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 24 MP dengan diafragma f/1.7 dan PDAF serta kamera sekunder 5 MP untuk efek bokeh. Resolusi tinggi dan diafragma besar sangat dibutuhkan untuk menghasilkan foto yang jelas, tajam, dan terang. Selain itu, di sisi belakangnya juga ada pemindai sidik jari.

Bagaimana foto selfienya? Nubia Z18 Mini menawarkan kamera depan 8 MP dengan diafragma f/2.0 dan jangkauan sudut 83 derajat. Kamera tersebut juga diintegrasikan dengan sensor pengenal wajah yang mampu memindai 106 titik wajah. Sebagai sumber dayanya ZTE Nubia Z18 Mini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3450 mAh. Lebih lanjut, Nubia Z18 Mini juga hadir dengan kecerdasan buatan yaitu Neosmart AI. Ada empat pilihan warna yang tersedia yaitu black, white, blue, dan pink. Ada pula varian Limited Provence Edition yang hadir dengan warna ungu.

ZTE Nubia Z18 Mini
ZTE Nubia Z18 Mini

Smartphone yang telah disokong dengan Android 8.1 Oreo ini akan dijual dengan harga 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,9 juta untuk varian 64 GB. Sedangkan varian 128 GB dibanderol dengan harga 2.099 Yuan atau sekitar Rp4,1 juta. Ada juga varian Lavender Provence Edition yang dijual dengan harga 2.199 Yuan atau sekitar Rp4,8 juta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.