ZTE Siapkan Axon 20 5G, Ponsel Pertama dengan Kamera Bawah Layar

ZTE yang merupakan vendor terbesar ke-3 di AS, kini muncul bocoran tengah siapkan perangkat baru dengan nama AXON 20 5G. Perangkat ini akan mengusung kamera bawah layar pertama di dunia.

Acara peluncurannya pun sudah resmi diumumkan oleh ZTE, jika perangkat tersebut akan meluncur pada tanggal 1 September 2020. Seperti yang dikutip dari laman GizmoChina, Lu Qianhao, Director of Consumer Experience di ZTE mengatakan bahwa mereka menghabiskan lebih dari 20 bulan di R&D untuk menghadirkan ZTE Axon 20 5G. Ia mengakui bahwa teknologi kamera bawah layar sangat sulit, rumit, dan mahal untuk dicapai.

ZTE Siapkan Axon 20 5G
ZTE Siapkan Axon 20 5G

Selain itu, kehadiran ZTE Axon 20 ini juga disampaikan oleh Ni Fei selaku President for Mobile Business ZTE. Lewat akun Weibo resminya, Fei menulis, “Inovasi tak akan pernah mati, mimpi harus terus melaju lebih jauh! Aku harus memamerkannya. Ponsel pertama di dunia dengan kamera tertanam dalam layar adalah ZTE!”. Ungkapnya.

Render Axon 20 5G seperti yang dibagikan oleh ZTE mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan menggunakan pengaturan kamera quad di bagian belakang.

Menurut TENAA, pengaturan sensor fotografinya merupakan kombinasi dari satu unit 64 MP, satu unit 8 MP, dan dua unit 2 MP. Spesifikasi lainnya yang diungkap oleh otoritas sertifikasi China itu di antaranya, layar 6,92 inci FullHD + OLED dengan pembaca sidik jari di bawahnya, kamera selfie 32 MP, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan internal hingga 256 GB, dan baterai 4.120 mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Rumor yang beredar bahwasanya ZTE Axon 20 5G didukung oleh prosesor octa-core dengan clock 2.4GHz. Hal ini yang kemungkinan merupakan bagian dari SoC Snapdragon 765G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.